Cerita Fabel Bahasa Inggris: Rubah dan Burung Gagak + Terjemahan

Fabel Bahasa Inggris Fabel pertama kali di bukukan oleh seorang budak Romawi ribuan tahun yang lalu. Dari semua hewan yang digunakan sebagai tokoh dalam cerita fabel yang dibuatnya, ada salah satu hewan yang sering digunakan, yaitu rubah. Tidak tahu persis alasannya mengapa sering dijadikan tokoh dalam cerita fabel. Tapi banyak yang beranggapan bahwa sifat cerdik penuh trik dari rubah lah yang sangat mirip dengan sifat manusia. Nah, pada kesempatan kali ini Belajar Bahasa Inggris akan menghadirkan sebuah cerita fabel bahasa Inggris dengan judul “The Fox and the Crow” dengan disertai terjemah atau arti. Semoga cerita fabel bahasa Inggris di bawah ini bisa menghibur dan menjadi media belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 Fabel pertama kali di bukukan oleh seorang budak Romawi ribuan tahun yang lalu Cerita Fabel Bahasa Inggris: Rubah dan Burung Gagak + Terjemahan
Cerita Fabel Bahasa Inggris: Rubah dan Burung Gagak + Terjemahan | www.belajarbahasainggris.us

The Fox and the Crow

A crow had just found a delicious piece of cheese on a picnic table. She landed in a tree and prepared to eat this tasty morsel.

Just then a sly fox happened to be passing by. The fox spotted the crow and thought about how much he would like to eat that cheese.

"Madame Crow," called the fox. "You are a sight for sore eyes. My, but you are looking beautiful today."

The fox had the crow's attention now, most certainly. The crow looked down from the tree and the fox continued.

"You must be the most beautiful animal in all the forest. Now rabbits, I grant you, they're pretty. And frogs may be fetching too. But you, Madame Crow, you are, without a doubt, the most lovely of creatures, with you slick black feathers, your shiny eyes. I wonder if your song is as glorious as you are. I would just give anything to hear you sing, Madame Crow."

At this, the crow puffed up her chest, threw back her head, fluttered her wings, and began to sing: "Caw, caw, caw, caw!"

Of course, the cheese fell out of the crow's beak. The fox caught it before it even hit the ground. Then he turned and trotted away in search of a pleasant place to eat a big tasty chunk of cheese.

Moral of the story: Never trust a flatterer.
Terjemahan/Arti:

Si Rubah dan Si Gagak

Seekor gagak telah menemukan sepotong keju yang lezat dari meja piknik di taman. Dia kemudian bertengger di atas pohon dan bersiap untuk memakan keju yang telihat sangat enak tersebut.

Kemudian lewatlah seekor rubah yang licik di bawah pohon dimana si gagak tersebut bertengger. Ketika melintas, si rubah melihat sepotong keju di paruh seekor gagak. Melihat keju tersebut, Si rubah pun ingin memakannya. "Tapi bagiaman caranya supaya keju itu saya ambil?" Pikir si rubah. Si rubah pun akhirnya mendapatkan sebuah ide cerdik nan licik.

"Owh, nyonya gagak," panggil si rubah itu. "Tampak dari bawah kau sungguh anggun dan menawan. Kau telihat cantik hari ini." Rayu si rubah.

Mendengar rayuan si rubah, si gagak pun memperhatikannya dari atas pohon. Mendapatkan perhatian dari si gagak, si rubah pun melanjutkan rayuan mautnya.

"Kau pasti adalah binatang paling cantik di segala penjuru hutan ini. Kupu-kupu dan kelinci itu mungkin saja imut dan manis, tetapi tanpa ragu, kau lah mahlkuk yang paling cantik dengan bulu hitam mengkilap dan mata yang bercahaya. Saya ingin tahu apakah suara nyonya sebagus ruap nyonya. Saya akan memberikan apapun untuk mendengar kau bernyanyi, nyonya gagak." Lanjut rayuan si rubah.

Mendengar rayuan si rubah, si gagak pun tersanjung. Kemudian ia membusungkan dadanya, membentangkan sayapnya dan mulai bernyanyi: "Caw, caw, caw, caw!!!"

Tentu saja keju yang ia pegang di paruhnya jatuh ke bawah. Si rubah dengan cepat menangkap potongan keju nan lezat itu sebelum menyentuh tanah. Kemudian ia berbalik arah dan lari mencari tempat yang nyaman untuk menikmati keju yang lezat tersebut.

Moral cerita: Jangan pernah percaya seorang penjilat (perayu).

Semoga Cerita Fabel Bahasa Inggris di atas bisa menghibur dan menjadi media belajar bahasa Inggris yang menyenangkan untuk teman-teman sekalian. Tidak lupa, apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jika menemukan artikel di atas bermanfaat, like atau share ke teman-teman lainnya juga ya. Terima kasih… ^^English is Fun^^

Belum ada Komentar untuk "Cerita Fabel Bahasa Inggris: Rubah dan Burung Gagak + Terjemahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel