Cerpen Bahasa Inggris: The Reason is You

Cerpen Bahasa Inggris Untuk menambah koleksi cerita pendek (cerpen) bahasa Inggris di Belajar Bahasa Inggris, berikut kami hadirkan sebuah cerpen bahasa Inggris bertemakan cinta dengan judul 'The Reason is You'. Cerpen di bawah ini tentunya disertai juga dengan terjemahan atau arti untuk mempermudah para pembaca sekalian dalam belajar bahasa Inggris melalui cerpen berikut. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 berikut kami hadirkan sebuah cerpen bahasa Inggris bertemakan cinta dengan judul  Cerpen Bahasa Inggris: The Reason is You
Cerpen Bahasa Inggris: The Reason is You | www.belajarbahasainggris.us

The Reason is You

Standing with him made me a little nervous. Even though I've been with him and love him for years. 

"Lin, what's wrong?" Her voice sounded, but I remained silent while looking at his eyes.
"Lin, haloooo, lin?" He waved his hand in front of my gaze. Deg! I'm daydreaming. Yas, I'm daydreaming. Lin wake up!
"Ah, nothing tiaannn..." I say it to divert the conversation, I don't want him to know. 
"Lin, listen, from the day I was born, my name is Febrian not Tian. F-E-B-R-I-A-N". 
"Ok T-I-A-N." I said.

It's right that his real name is indeed Febrian. But I'm glad to call him Tian. I think it's like a special nickname for him. Someone special needs a special nickname I thought. It's been 5 years since I knew him. It was at first grade of junior high school. This feeling, I don't know when and why, it's just there from the first time I know him. 

Febrian ran to where I sat again. "This weekend, this class held a camping event, do you want to go?"
"Oh mmm I think.. I'm not coming. If you want to go, just go, "I replied stammered. I have a cold allergy, and somehow I want to hide it from Febrian. I do not want him to worry.
"Okay then. I'll go camping with them. Do not be naughty sweet lady while I'm off." He ruffled my hair and left.

I once hoped to have him in my side, but he told me at dusk that time, that I was someone who meant something in his life and was his best friend. I understand now, my crime is hope and my punishment is a disappointment.

Monday morning. It is the pleasure of any students if the dates are painted red. What about me? Oh of course It's A holiday and right now I still curled up with my blue blanket. How about Mama? She's been to the office, so I'm happy to stay here in my room.

Suddenly…
Tok .. tok ... tok ..
"Who is that? Mama really come back again, there is something missing?" I shouted from the inside.
Tok .. tok .. tok ..
It's sucks to know there is someone knocking on my door while I want to stay on my bed. Oh my goodness, it's really annoying.

"Wait.." I shouted. Then I opened the door slowly, and...
"When I see your face.. There's not a thing that I would change.. 'Cause you're amazing.. Just the way you are.."

Febrian sang in front of me with his guitar and after he finished, he gave me a rose. Oh.. it's a dream. Lin can you wake up.

"Ti .. Tian?" I was surprised.
"Hi lin, did I distrub you?"
"Mmh surely I'm not up yet" I pinched my arm tightly. "Aaaaww... it's hurt."
"Why? This is not a dream." Febrian is smileing. He's different now. The way he smile is different.
"A .. what are you doing here?" I still can not believe it.
"I just want to give you flowers, well it does not seem right, but I try to be romantic."
"Ro ... romantic, you mean?" I'm really confuse.
"I realized it last night, when I sat alone and I think of you. Apparently, I fell in love with you, my best friend, since 5 years ago."

This is like a dream, I thought, please don't wake me up This time. Oh no, this is real Lin, I realized. Febrian, Tian is in love with you. This is what you want. Say yes, Lin!

"But ... what's the reason?" I asked curiously
"The reason is you, only you alone!"

Terjemahan/Arti

Alasannya adalah Kamu

Berdiri dengan dia membuatku sedikit gugup. Meskipun aku pernah bersamanya dan mencintainya selama bertahun-tahun.

"Lin, ada apa?" Suaranya terdengar, tapi aku tetap diam sambil menatap matanya.
"Lin, haloooo, lin?" Dia melambaikan tangannya di depan pandanganku. Deg! Aku sedang melamun. Yas, aku sedang melamun. Lin bangun!
"Ah, tidak ada apa-apa tiaannn ..." kataku untuk mengalihkan pembicaraan, aku tidak ingin dia tahu.
"Lin, dengar, sejak aku lahir, namaku Febrian bukan Tian. F-E-B-R-I-A-N".
"Ok T-I-A-N." Saya bilang.

Memang benar nama aslinya memang Febrian. Tapi aku senang memanggilnya Tian. Kupikir itu seperti julukan spesial untuknya. Seseorang yang spesial membutuhkan nama panggilan spesial juga, saya pikir. Sudah 5 tahun sejak aku mengenalnya. Itu di kelas satu SMP. Perasaan ini, saya tidak tahu kapan dan mengapa, sudah ada di sana sejak pertama kali saya mengenalnya.

Febrian berlari ke tempat aku duduk lagi. "Akhir pekan ini, kelas ini mengadakan acara berkemah, apa kamu mau pergi?"
"Oh mmm saya pikir .. saya tidak datang jika kamu ingin pergi, pergilah saja," jawab saya tergagap. Saya menderita alergi dingin, dan entah bagaimana saya ingin menyembunyikannya dari Febrian. Aku tidak ingin dia khawatir.
"Baiklah, saya akan pergi berkemah bersama mereka. Jangan nakal ya cewek manis saat saya pergi." Dia mengacak-acak rambutku dan pergi.

Saya pernah berharap untuk memiliki dia di sisi saya, tapi dia mengatakan kepada saya pada senja saat itu, bahwa saya adalah seseorang yang berarti dalam hidupnya dan adalah sahabat baiknya. Saya mengerti sekarang, kejahatan saya adalah berharap dan hukumannya adalah kecewa.

Senin pagi. Ini adalah kenikmatan setiap siswa jika tanggal dicat merah. Bagaimana dengan saya? Oh tentu saja ini hari libur dan sekarang saya masih meringkuk dengan selimut biru saya. Bagaimana dengan Mama? Dia sudah ke kantor, jadi saya senang tinggal di sini di kamarku.

Tiba tiba…
Tok .. tok ... tok ..
"Siapa itu? Mama benar-benar kembali lagi, ada yang hilang?" Teriakku dari dalam.
Tok .. tok .. tok ..
Ini menyebalkan untuk mengetahui ada seseorang mengetuk pintuku sementara aku ingin tetap di tempat tidurku. Oh ya ampun, itu benar-benar menjengkelkan.

"Tunggu .." teriakku. Lalu aku membuka pintu perlahan, dan ...
"When I see your face.. There's not a thing that I would change.. 'Cause you're amazing.. Just the way you are.."

Febrian bernyanyi di depan saya dengan gitarnya dan setelah dia selesai, dia memberi saya setangkai mawar. Oh .. ini mimpi. Lin bisa kah kamu bangun.

"Ti .. Tian?" Saya terkejut.
"Hai lin, apakah saya mengganggu kamu?"
"Mmh pasti aku belum bangun" aku mencubit lenganku erat-erat. "Aaaaww ... sakit."
"Kenapa? Ini bukan mimpi." Febrian tersenyum. Dia berbeda sekarang. Cara dia tersenyum berbeda.
"A .. apa yang kamu lakukan disini?" Aku masih belum bisa mempercayainya.
"Saya hanya ingin memberi kamu bunga, nampaknya tidak benar, tapi saya mencoba untuk menjadi romantis."
"Ro ... romantis, maksudmu?" Aku benar-benar bingung.
"Saya menyadarinya tadi malam, saat saya duduk sendirian dan saya memikirkan kamu. Ternyata, saya jatuh cinta pada mu, sahabat terbaik saya, sejak 5 tahun yang lalu."

Ini seperti mimpi, saya pikir, tolong jangan bangunkan saya kali ini. Oh tidak, ini benar Lin, aku sadar. Febrian, Tian jatuh cinta padamu. Inilah yang kamu inginkan. Katakan iya, Lin!

"Tapi ... apa alasannya?" Tanyaku penasaran
"Alasannya adalah kamu, hanya kamu seorang!"

Itulah Cerpen Bahasa Inggris bertemakan cinta dengan judul 'The Reason is You', semoga bisa menghibur dan menjadi media belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Apabila ada kesalahan baik berupa penulisan maupun terjemahan, mohon kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share ya! Terima kasih...

Belum ada Komentar untuk "Cerpen Bahasa Inggris: The Reason is You"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel