Contoh Report Text : Seeds (Benih Tanaman)

Setelah membaca contoh report text tentang burung, sekarang saatnya beralih mengetahui contoh report text mengenai benih / bibit tanaman yang dalam bahasa Inggris disebut dengan seeds. Langsung saja kita pahami bersama contoh di bawah ini :

SEEDS

A seed is a little plant. It is a plant that has not started to grow. There are many different types of seeds: tree seeds, flower seeds, and grass seeds. They vary in size from the small to the large one. All seeds have three parts: a food store, a baby plant or an embryo, and a seed coat. Seeds are produced from flowers of plants. They are carried by the wind, by insect, by water, by birds, by animals and humans. Some seeds, such as beans, grow very fast; but others are slow growing, like the oak seed.


 Setelah membaca contoh report text tentang burung Contoh Report Text : Seeds (Benih Tanaman)

Terjemahan teks report di atas

Benih Tanaman

Benih adalah tanaman kecilyang belum mulai tumbuh. Ada berbagai jenis bibit benih yaitu: bibit benih pohon, benih bunga, dan benih rumput. Benih bibit itu bervariasi dalam ukuran dari kecil hingga ke yang besar. Semua biji benih memiliki tiga bagian: penyimpan makanan, bibit tanaman atau embrio, dan kulit biji. Benih dihasilkan dari bunga-bunga tanaman. Bibit benih dibawa oleh angin, serangga, air, burung, hewan dan manusia. Beberapa benih, seperti kacang-kacangan, bisa tumbuh sangat cepat; tetapi yang lain tumbuh lambat, seperti biji pohon ek.

ANALISA REPORT TEXT DI ATAS

Sangat mudah menganalisa teks report di atas, kita hanya butuh menyebutkan General Information / informasi umum pada teks mengenai benih tanaman di atas. Setelah itu, kita baru menyebutkan Bundles of Specific Information atau sekumpulan informasi spesifik mengenai report teks di atas.

Silahkan diskusikan dengan teman anda, sangat mudah kok tidak usah ragu untuk menentukannya. Karena seperti pepatah bilang, di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Nah, begitu maksudnya kira-kira, kalau seandainya sobat terus terusan "disuapi", kapan sobat bisa "makan sendiri", bukankah hidup ini tidak selamanya kita akan terus disuapi?

Untuk yang masih membutuhkan contoh lainnya, silahkan menuju ke tulisan Report Text ini yo.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Report Text : Seeds (Benih Tanaman)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel