Kumpulan Naskah Soal UN SMP 2019 dan Pembahasannya Lengkap

Naskah soal UN SMP/MTs 2019 (Naskah Asli) dan pembahasannya - Halo adik-adik, bagi kalian yang duduk di bangku akhir kelas 9 SMP/MTs, sebentar lagi kalian akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Nah, sudah siapkah kalian menghadapinya? Sampai dimana persiapan kalian?

Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UNBK 2019 maka di sini kakak hadir untuk membantu kalian. Di halaman ini kakak berbagi kumpulan naskah soal UN SMP 2017 / 2018 yang bisa langsung kalian download dengan mudah dan gratis. Adapun naskah soalnya berupa file pdf yang bisa langsung kalian buka di hp ataupun laptop.

 bagi kalian yang duduk di bangku akhir kelas  Kumpulan Naskah Soal UN SMP 2019 dan Pembahasannya Lengkap

Kenapa harus naskah soal UN SMP 2017 2018? Yang akan di hadapi nanti kan UNBK 2019, apa tidak ada soal Ujian Nasional yang tahun 2019?

Tentu saja tidak ada dik, sebab soal ujian nasional merupakan dokumen pemerintah yang sangat rahasia, dokumen tersebut nantinya digunakan untuk mengukur kemampuan belajar kalian secara nasional dengan jujur dan menyeluruh. Bagaimana jadinya jika soal ujian tingkat nasional tetapi sudah beredar sebelum waktu pelaksanaan? Sudah pasti UN tidak lagi jujur dan adil. Kasihan sama teman-teman yang belum mengetahuinya kan dik.

Hal ini juga sudah kakak jelaskan pada artikel sebelumnya tentang cara menemukan prediksi dan bocoran soal UNBK 2019.

Baca selengkapnya:

Nah, bagi kalian yang serius ingin belajar supaya benar-benar siap menghadapi UNBK 2019, maka satu-satunya contoh soal yang hampir mendekati dan sama dengan soal UNBK 2019 adalah naskah soal UN SMP 2017. Dengan mempelajari naskah soal UN SMP 2017 / 2018 kemudian dibarengi dengan memahami Prediksi Kisi-kisi soal UN SMP/MTs 2019 yang sesuai dengan Standar Komptensi Lulusan (SKL) resmi dari pemerintah, kakak yakin kalian mampu mengerjakan soal UNBK 2019 dengan mudah sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan.

Sedikit tambahan, walaupun UN tidak lagi menentukan kelulusan namun adik-adik tidak boleh menyepelekan nilai UN, sebab nilai UN tetap menjadi penentu pendidikan kalian selanjutnya. Oleh karena itu, persiapkan diri mulai sekarang dengan mempelajari kumpulan naskah soal ujian nasional dan pembahasannya yang kakak bagikan pada halaman ini.

Apakah ada kunci jawabannya juga? Soal UN yang di bagikan di sini adalah naskah UN asli hasil scan pada tahun lalu. Jadi tidak ada kunci jawabannya, namun jika kalian ingin mengetahui kunci jawabannya, maka kalian bisa langsung membahasnya bersama guru mapel di sekolah kalian masing-masing. Pembahasan soal UN bersama guru bimbingan tentu akan memperoleh kunci jawaban yang lebih tepat dan benar dari kunci jawaban yang ada di internet.

Download Naskah Soal UN SMP/MTs 2019


Sekali lagi, kumpulan Soal Ujian Nasional SMP untuk mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia yang akan kalian download di sini adalah naskah asli, jadi bisa dipastikan sudah sesuai dengan standar kompetensi lulusan dari pemerintah.

  1. Prediksi Soal UN SMP 2018 Matematika
  2. Prediksi Soal UN SMP 2018 Bahasa Inggris
  3. Prediksi Soal UN SMP 2018 Bahasa Indonesia
  4. Prediksi Soal UN SMP 2018 IPA

Pembahasan Soal UN SMP 2019


Jika hanya naskah soal saja tentunya kurang maksimal jika tanpa disertai pembahasannya, oleh sebab lihat juga video pembahasan UN dari tiap mata pelajaran. Dengan adanya video pembahasan pasti sangat berguna untuk membantu adik-adik dalam mempelajari materi-materi UN. Silahkan langsung saja lihat melalui link di bawah ini:

  1. Pembahasan Prediksi UN SMP Matematika 2018
  2. Pembahasan Prediksi UN SMP Bahasa Inggris 2018
  3. Pembahasan Prediksi UN SMP Bahasa Indonesia 2018
  4. Pembahasan Prediksi UN SMP IPA 2018

Itulah Kumupulan Naskah Soal UN SMP 2019 dan Pembahasannya yang bisa kakak bagikan. Belajar mulai sekarang, dan coba buktikan nanti ketika simulasi UNBK, apakah yang kalian pelajari benar-benar keluar di soal simulasi UNBK nanti. Jika ada yang keluar maka kemungkinan besar juga akan muncul juga di pelaksanaan UNBK utama nanti.

Tentang bagaimana cara mengerjakan soal UNBK supaya hasil lebih maksimal, kakak punya beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk kalian. Ada beberapa hal yang mungkin belum kalian ketahui terkait sistem dan teknis pelaksanaan UNBK. Baca selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Baca juga:

Mulai dari sekarang kurangi waktu bermain adik-adik, mulailah lebih intensif belajar di rumah dan rajin mengikuti bimbingan belajar di sekolah maupun luar sekolah. Tidak ada hal yang bisa di capai dengan mudah, termasuk sukses UNBK 2019 nanti. Semuanya bisa di raih dengan sempurna apabila kita mau berusaha dengan keras dan berdoa. Sekian dari kakak, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.risalahku.com/

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Naskah Soal UN SMP 2019 dan Pembahasannya Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel