Jadwal UNBK 2019 Belum Rilis, Ini Klarifikasi dan Permintaan Maaf Saya Kepada Puspendik

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin meminta maaf kepada puspendik dan pihak yang merasa saya rugikan, sekaligus ingin klarifikasi terkait info jadwal UNBK 2019 yang kemarin sempat beredar.

Alhamdulillah tadi ada salah satu dari teman saya mengingatkan bahwa salah satu postingan artikel saya telah membuat gaduh teman-teman proktor / teknisi di sana. Artikel tersebut berjudul "Prediksi Jadwal UNBK SMP/SMA/SMK tahun 2019 dari Puspendik". Maka dengan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika di dalam isi postingan tersebut terdapat kesalahan yang menimbulkan kesalahpahaman. Permohonan maaf ini tulus saya tujukan kepada pembaca umumnya dan khususnya kepada para proktor/teknisi yang kemarin sudah membaca postingan tersebut.

Dan terkhusus lagi, dengan sadar dan penuh rasa bersalah saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak puspendik karena postingan saya tersebut telah memicu kegaduhan warga pendidikan, khususnya sekolah yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di tahun 2019 nanti.

Pada kesempatan yang baik ini saya ingin meminta maaf kepada puspendik dan pihak yang mera Jadwal UNBK 2019 Belum Rilis, Ini Klarifikasi dan Permintaan Maaf Saya Kepada Puspendik

Sebagai bentuk pertanggungjawaban dan demi menghindari kegaduhan yang berkelanjutan, maka saya telah menghapus postingan tersebut. Inilah yang bisa saya lakukan sebagai blogger personal yang sebenarnya hanya ingin berbagi dan mencerahkan informasi ini. Namun apalah daya saya hanya penulis biasa yang mungkin tulisan saya masih sulit diserap dan dipahami secara sempurna. Maka sewajarnya kita saling mengingatkan.

Selain permohonan maaf, saya juga ingin klarifikasi terkait postingan saya yang berjudul "Prediksi Jadwal UNBK SMP/SMA/SMK tahun 2019 dari Puspendik". Bahwa postingan tersebut sebenarnya menjelaskan perkiraan jadwal UNBK 2019 berdasarkan jadwal UNBK 2018 dari puspendik yang telah saya rangkum sebelumnya.

Rangkuman Jadwal UNBK 2018 tersebut telah di copy paste oleh berbagai pihak di media sosial dengan mengganti tahun saja. Akhirnya saya membuat postingan "Prediksi Jadwal UNBK SMP/SMA/SMK tahun 2019 dari Puspendik" untuk memperjelas bahwa jika ada informasi yang sama persis seperti dalam postingan tersebut, maka itu bukan jadwal dari puspendik melainkan rangkuman jadwal UNBK 2018 kemarin.

Teman-teman bisa coba mencari di google dengan kata kunci "Jadwal UNBK 2019", maka akan menemukan banyak postingan yang saya maksud. Itu bukan info resmi, mereka membuat jadwal hanya mengganti tahunnya saja. Bahkan jauh hari mereka sudah menyebarkannya, sebelum postingan ini saya buat. Mereka yang lebih dulu. Semoga mereka juga segera meminta maaf dan klarifikasi.

Informasi resmi tentang UN bisa kita lihat di https://un.kemdikbud.go.id/http://bsnp-indonesia.org/https://ubk.kemdikbud.go.id/.

Dalam kesempatan yang baik ini juga saya ingin berpesan kepada sesama penulis blog, bahwa sudah sewajarnya sebagai blogger mampu menyajikan informasi yang bertanggungjawab. Minta maaflah segera kepada pihak puspendik jika telah turut menyebarkan info UNBK 2019 yang mengatasnamakan puspendik.

Kepada para pembaca, mari lebih hati-hati dan teliti dalam menyerap informasi. Baca secara rinci sampai akhir, jangan ambil poin pentingnya saja, karena tidak menutup kemungkinan ada poin lebih penting yang tidak terbaca.

Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada puspendik dan warga pendidikan yang telah merasa saya rugikan. Semoga dengan adanya permasalahan ini, teman-teman blogger lebih berhati-hati menyajikan informasi, dan teman-teman pembaca juga semoga lebih teliti dalam menyerap informasi.
Sumber http://www.risalahku.com/

Belum ada Komentar untuk "Jadwal UNBK 2019 Belum Rilis, Ini Klarifikasi dan Permintaan Maaf Saya Kepada Puspendik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel