Ini Situs Resmi Informasi SNMPTN dan SBMPTN 2019

Informasi Resmi SNMPTN dan SBMPTN 2019 - Dimana sih kita bisa mendapatkan informasi resmi tentang SBMPTN dan SNMPTN tahun 2019? Mungkin kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang bingung mencari info resmi tentang SNMPTN dan SBMPTN 2019. Maklum saja karena diberbagai media banyak yang share tentang ini.

 Dimana sih kita bisa mendapatkan informasi resmi tentang SBMPTN dan SNMPTN tahun  Ini Situs Resmi Informasi SNMPTN dan SBMPTN 2019

Jika kamu aktif di internet, kamu pasti banyak menemukan bermacam-macam situs penyedia info masuk Perguruan Tinggi Negeri, termasuk "Jadwal SBMPTN 2019", "kebijakan terbaru SNMPTN 2019", "Pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2019", dan lain sebagainya. Coba saja cari di google dengan kata kunci tersebut.

Padahal dari situs-situs itu belum tentu memaparkan informasi resmi masuk PTN. Oleh karena itu, harus cermat dalam membedakan mana info resmi dan mana info yang sudah tidak lagi berlaku. Cara pertama yang paling mudah adalah dengan melihat tanggal dan tahun publikasi informasi tersebut.

Informasi seleksi masuk PTN diselenggarakan setiap tahun dan kemungkinan memiliki kebijakan baru yang berbeda dari tahun sebelumnya, khususnya jadwal dan tahapan mengikuti ujian SNMPTN dan SBMPTN 2019 hingga pengumuman hasil seleksi. Namun, ada sebagian informasi tahun lalu yang hanya diganti tahunnya saja sehingga terlihat seakan-akan itu info tahun sekarang.

Baca juga:

Cara yang kedua adalah dengan memperhatikan alamat situs penyedia informasi. Jadi, harus benar-benar cermat dan mengetahui alamat situs yang terpercaya, misalnya seperti liputan6.com, detik.com, tirto.id, dll.

Situs Resmi Informasi SNMPTN dan SBMPTN 2019


Guna menghindari salah informasi, berikut kami sarankan untuk selalu mengakses Situs Resmi Informasi SNMPTN dan SBMPTN 2019 sebagai berikut:

#1. SBMPTN 2019


Seleksi bersama penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN tahun 2019 segala informasinya dapat kamu akses melalui laman https://sbmptn.ac.id/. Segala perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 akan diinformasikan melalui laman ini.

#2. SNMPTN 2019


Panitia pusat penyelenggara Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri juga memiliki laman khusus di http://snmptn.ac.id/. Laman ini merupakan situs resmi SNMPTN 2019 untuk melihat jadwal kegiatan, prosedur pendaftaran, daftar PTN pilihan, dan lain sebagainya. Segala hal berkaitan dengan petunjuk teknis, kebijakan, dan ketentuan yang belum kita ketahui bisa langsung ditanyakan melalui laman http://halo.snmptn.ac.id/.

#3. RISTEKDIKTI


Demikian juga Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia memberikan informasi Resmi Informasi SNMPTN dan SBMPTN 2019 melalui laman https://ristekdikti.go.id/. Demi terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa, ristekdikti memiliki laman khusus sebagai media publikasi.

Demikian daftar Situs Resmi Informasi SNMPTN dan SBMPTN 2019 yang bisa kami bagikan. Silahkan share supaya teman-teman yang lain tahu dan tidak bingung lagi dimana kita bisa mengakses segala informasi masuk PTN secara resmi. Semoga impian masuk di Perguruan Tinggi Negeri favorit segera terwujud.
Sumber http://www.risalahku.com/

Belum ada Komentar untuk "Ini Situs Resmi Informasi SNMPTN dan SBMPTN 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel