Download Seluruh File Permendikbud di Situs Resmi Ini

Situs resmi download seluruh file permendikbud - Beberapa pekan terakhir ada sahabat saya bertanya. Di mana kita bisa download seluruh file permendikbud tentang implementasi kurikulum 2013 revisi 2017? Entah kenapa sahabat saya bertanya seperti itu, mungkin dia membutuhkan beberapa file permendikbud untuk memperdalam peraturan-peraturan menteri pendidikan, khususnya permendikbud tentang penerapan kurikulum 2013 revisi 2017.

Situs resmi download seluruh file permendikbud Download Seluruh File Permendikbud di Situs Resmi Ini

Wajar saja jika sahabat saya bertanya demikian. Pasalnya banyak website dan blog-blog personal yang membagikan file permendikbud yang dimaksud. Sulit membedakan apakah file tersebut asli atau tidak, masih berlaku atau sudah tidak berlaku. Oleh karena itu, di halaman ini saya akan menjelaskan dimana situs resmi untuk download seluruh file permendikbud lengkap.

Kemendikbud yang merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang menyelenggarakan urusan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat, serta pengelolaan kebudayaan. Tugas dan wewenang ini merupakan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan. Segala informasi harus di sosialisasikan dengan cepat. Karena itulah, kemdikbud memanfaatkan teknologi dengan membangun sistem jaringan yang mampu di akses oleh seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk yang berkaitan dengan permendikbud terbaru.

Sebagai warga pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, dan SLB, maka sangat penting memahami permendikbud untuk turut serta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia. Diantara beberapa permendikbud yang wajib kita ketahui adalah sebagai berikut:
  1. Permendikbud No 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah
  2. Permendikbud No 21 Tahun 2016 Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah
  3. Permendikbud No 22 Tahun 2016 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah
  4. Permendikbud No 23 Tahun 2016 Tentang Standar Penilaian Pendidikan
  5. Permendiknas yang berkaitan dengan Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  6. Permendiknas yang berkaitan dengan Standar Sarana dan Prasarana
  7. Permendiknas yang berkaitan dengan Standar Pengelolaan oleh Satuan Pendidikan
  8. Permendiknas tentang Standar Pembiayaan 

Demikian beberapa file permendikbud yang harus kita miliki sesuai dengan 8 Standar Nasional Pendidikan yang ditetapkan oleh BNSP Indonesia. Lebih dari itu, masih banyak file permendikbud penting yang harus kita download. Berikut daftar peraturan-peraturan menteri pendidikan yang wajib dimiliki oleh kepala sekolah, guru, dan operator sekolah:
  1. Surat Edaran Menteri 258 Tahun 2014 tentang Implementasi Kurikulum 2013
  2. Peraturan Menteri 24 Tahun 2016 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah
  3. Permendikbud Tahun 2016 Nomor 018 Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru
  4. Permendikbud Tahun 2016 Nomor 008 Buku Yang Digunakan
  5. Permendikbud Tahun 2018 Nomor 20 Penguatan Pendidikan Karakter Pada Satuan Pendidikan Formal
  6. Permendikbud Tahun 2018 Nomor 15 Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, Dan Pengawas Sekolah
  7. Permendikbud Tahun 2018 Nomor 01 Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah

Apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak. Masih banyak lagi permendikbud lain yang tidak mungkin bisa saya sebutkan lengkap semuanya di sini. Sebab sampai saat ini kemendikbud telah menetapkan total sebanyak 1945 peraturan. Silahkan kunjungi situs resmi download seluruh file permendikbud di melalui laman JDIH KEMENDIKBUD.

Situs resmi download seluruh file permendikbud Download Seluruh File Permendikbud di Situs Resmi Ini

Melalui alamat https://jdih.kemdikbud.go.id/ kita bisa mencari permendikbud sesuai kebutuhan. Karena hanya di laman inilah kumpulan file permendikbud asli disediakan. Kita bisa mencari berdasarkan nomor, tahun, tentang, dan kategori peraturan yang kita inginkan.

Demikian situs resmi download file permendikbud lengkap yang bisa saya bagikan. Awalnya saya juga bingung adakah laman resmi untuk download peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan ini. Setelah saya cari-cari ternyata ada dan saya telah menemukannya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan semoga bermanfaat.
Sumber http://www.risalahku.com/

Belum ada Komentar untuk "Download Seluruh File Permendikbud di Situs Resmi Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel