Aplikasi Simulasi UNBK 2019 untuk SMP SMA SMK Berbasis Web

Aplikasi Simulasi UNBK 2019 Berbasis Web untuk SMP SMA dan SMK - Aplikasi ini merupakan bentuk simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang berisikan soal-soal mata pelajaran UN lengkap untuk SMP, SMA, dan SMK. Apabila kamu ingin mengetahui seperti apa gambaran UNBK dan bagaimana cara menghadapi, megerjakan, serta menjawab soal UNBK 2019, maka aplikasi ini patut dicoba. Nanti akan dijelaskan panduan lengkap penggunaan aplikasi simulasi UNBK 2019 ini mulai dari cara login, menjawab soal, hingga logout dan melihat hasil nilainya.

 Aplikasi ini merupakan bentuk simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang berisikan so Aplikasi Simulasi UNBK 2019 untuk SMP SMA SMK Berbasis Web

Menjelang pelaksanaan UNBK 2019 banyak siswa-siswi calon peserta ujian mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk mengerjakan soal ujian di rumah. Melalui aplikasi UNBK 2019 berbasis web ini dapat digunakan sebagai persiapan awal menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer karena di dalamnya terdapat contoh soal lengkap seluruh mata pelajaran UN dan lengkap seluruh jenjang pendidikan mulai dari SMP, SMA, maupun SMK.

Sebelum lanjut mencoba aplikasi simulasi UNBK 2019 mari kenalan dulu dengan apa itu UNBK.

UNBK merupkan Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah pada sekolah untuk evaluasi hasil pembelajaran secara nasional. Di dalam implementasinya, ujian ini menggunakan basis komputer sebagai media untuk menjawab soal dengan bantuan sistem aplikasi khusus.

UNBK akan diselenggarakan pada beberapa sekolah yang telah memenuhi standar operasional UNBK, seperti komputer, koneksi internet, dan perangkat pendung lainnya. Pemerintah memiliki target UNBK tahun 2019 di laksanakan 100% oleh jenjang SMA dan SMK. Semoga ini segera terwujud karena tidak semua sekolah memenuhi kebutuhan untuk menyelenggarakanya.

Aplikasi UNBK 2019 Sebagai Persiapan Awal


Tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak siswa yang bingung seperti apa sebenarnya teknis atau gambaran UNBK, khususnya bagi calon peserta ujian yang sebentar lagi mengahadapinya.

Melalui aplikasi UNBK 2019 ini akan memberikan gambaran soal dan cara mengerjakannya sehingga siswa mampu berlatih dan lebih siap menghadapi UNBK di sekolah yang sesungguhnya.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi mirip UNBK yang bisa digunakan untuk latihan di rumah baik offline tanpa internet maupun online. Namun dari sekian banyak itu, menurut Ilerning.com hanya ini aplikasi yang sangat mirip dengan UNBK yang sesungguhnya.

Aplikasi UNBK 2019 Berbasis Android


Bagi kamu yang ingin belajar sambil santai bisa menanfaatkan kecanggihan smartphone kamu. Silahkan download Aplikasi UNBK versi APK dan baca selengkapnya di sini Aplikasi Android Simulasi UNBK 2019 untuk SMP SMA dan SMK.

Aplikasi UNBK 2019 Offline


Kamu juga bisa mencoba software yang satu ini untuk mengasah kemampuan dalam memahami materi-materi UN. Bisa di buka di komputer ataupun ponsel secara offline tanpa koneksi internet sama sekali. Silahkan download dan baca selengkapnya di Aplikasi Sederhana Simulasi UNBK 2019 Offline Untuk SMP / SMA / SMK.

Aplikasi Simulasi UNBK 2019 Berbasis WEB


Juka kamu masih belum puas dan ingin mendapatkan contoh soal UN lebih banyak lagi, maka kami sangat merekomendasikan aplikasi UNBK berbasis web yang satu ini. Mengapa demikian? Karena banyak sekali fitur / menu yang benar-benar mirip dengan CBT-UNBK yang siap memanjakan kamu. Berikut fitur / menu di dalam aplikasi UNBK 2019 berbasis Web ini:

1. Login

Adanya menu login sebelum mulai mengerjakan soal dapat membantu kamu ketika nanti memasukkan username dan password UNBK. Kamu akan tahu bagaimana cara login sehingga terbiasa dan tidak akan kesulitan lagi.

2. Pilihan Soal Prediksi UN berserta kunci jawabannya

Inilah yang paling banyak di cari, mungkin saking penasarannya mereka sehingga tidak sedikit yang ingin tahu prediksi soal UN. Di dalamnya terdapat berbagai kumpulan contoh soal UNBK lengkap berserta kunci jawabannya.

3. Nilai hasil test

Setelah selesai mengerjakan soal kamu bisa langsung melihat hasil nilai untuk mengukur kemampuan dan ketercapaian kamu. Seberapa siap kamu dalam menghadapi UNBK nanti bisa kamu ukur dulu melalui aplikasi ini.

4. Materi pembahasan dan video pembelajaran

Tidak berhenti sampai di situ, lebih lengkap lagi aplikasi ini di dalamnya juga menyediakan beragam materi pembahasan dan video pembelajaran untuk memanjakan kamu dalam memahami materi-materi UNBK nanti.

Panduan Penggunaan Aplikasi UNBK 2019 berbasis Web


Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi simulasi UNBK 2019:
  • Silahkan kunjungi laman http://www.cbt.smppgrisatubdl.com/pages/index.php
  • Klik "Daftar" dan isi formulir yang disediakan untuk membuat akun baru
  • Jangan lupa untuk mencatat password dan email yang nantinya digunakan sebagai username ketika login.
  • Setelah pendaftaran berhasil silahkan login menggunakan username dan password dari akun yang didaftarkan tadi.
  • Setelah berhasil login silahkan pilih soal yang ingin kamu kerjakan dan klik "mulai ujian".
  • Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini:
 Aplikasi ini merupakan bentuk simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer yang berisikan so Aplikasi Simulasi UNBK 2019 untuk SMP SMA SMK Berbasis Web

Keterangan tampilan soal UNBK:
  1. Waktu : Batas waktu mengerjakan soal yang akan mulai dan berhenti secara otomatis.
  2. Pilihan jawaban : gunakan klik mouse pada pilihan yang di anggap paling benar, bisa juga langsung menggunakan keyboard.
  3. Nomor soal : pilih nomor soal yang akan dikerjakan walaupun tidak secara berurutan.
  4. Preview : untuk melihat kembali soal nomor soal sebelumnya secara berurutan
  5. Selesai : untuk konfirmasi selesai mengerjakan soal ujian.
  6. Next : untuk melihat soal selanjutnya secara berurutan.

Keterangan tambahan:
Harap maklum apabila di dalam aplikasi di atas isi soal-soalnya tidak lengkap atau tidak sesuai yang kamu harapkan. Karena tujuan utama penggunaan aplikasi simulasi UNBK 2019 di atas hanya bertujuan untuk latihan atau simulasi saja agar kamu nantinya terbiasa dengan sistem UNBK yang sesungguhnya. Untuk mendapatkan soal yang lebih lengkap kamu bisa mencari lagi namun tidak menutup kemungkinan harus berbayar.

Demikian Aplikasi Simulasi UNBK 2019 untuk SMP SMA SMK Berbasis Web yang telah kami rekomendasikan. Harap maklum karena sejatinya gratisan itu memang sering tidak sesuai yang kita harapkan. Namun, paling tidak bisa digunakan sebagai bahan latihan di rumah. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan.
Sumber http://www.risalahku.com/

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Simulasi UNBK 2019 untuk SMP SMA SMK Berbasis Web"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel