Cerita Fabel Bahasa Inggris: Burung Gagak dan Kendi Air + Terjemahan

Fabel Bahasa Inggris – Ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris, salah satunya adalah membaca cerita. Cerita yang simple, penuh makna, dan kaya akan kosakata dan ungkapan dalam bahasa Inggris akan menjai media belajar bahasa Inggris yang tepat. Nah, pada kesempatan kali ini Belajar Bahasa Inggris akan menghadirkan sebuah cerita fable bahasa Inggris tentang “The Crow and the Pitcher” atau Gagak dan Kendi Air beserta terjemahan atau artinya untuk sobat sekalian sebagai media belajar bahasa Inggris. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 Ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris Cerita Fabel Bahasa Inggris: Burung Gagak dan Kendi Air + Terjemahan
Cerita Fabel Bahasa Inggris: Burung Gagak dan Kendi Air + Terjemahan | www.belajarbahasainggris.us

The Crow and the Pitcher

It was a sweltering hot summer day. A crow, parched with thirst, came upon a pitcher of water. But the pitcher was only half full. The crow leaned and stretched and thrust out his beak as far as he could. No matter how hard he tried, he could not reach the water.

All of sudden, the crow had an idea. He picked up a pebble in his beak and dropped it into the water. The water level in the pitcher rose just a tiny bit. So he dropped in another pebble, then another, then one more. The crow continued doing this for a long time. Finally, the water in the pitcher has risen high enough. The crow poked in his beak and drank to his heart's content!

Moral of the story: Little by little does the trick!

BACA JUGA: 15 Cerita Fabel Bahasa Inggris dan Arti

Terjemahan/Arti:

Gagak dan Kendi Air

Pada suatu hari di musim panas yang terik. Seekor burung gagak, dengan sangat haus—kering kerontang, tiba di sebuah kendi air. Tapi air di kendi itu hanya setengah penuh. Gagak itu membungkuk, meregangkan dan mengulurkan paruhnya sejauh yang ia bisa. Tidak peduli seberapa keras ia mencoba, ia tidak bisa mencapai air dalam kendi air tersebut. 

Tiba-tiba, burung gagak punya ide. Dia mengambil batu kerikil di paruhnya dan menjatuhkannya ke dalam air. Ketinggian air di kendi pun naik walaupun hanya sedikit. Jadi ia menjatuhkan batu kerikil lain, lalu yang lain, kemudian satu lagi. Gagak terus melakukan hal tersebut untuk waktu yang lama. Akhirnya, permukaan air di kendi tersebut pun meningkat cukup tinggi. Burung gagak itu pun langsung menjulurkan paruhnya dan minum air sepuas-puasnya! 

Moral cerita: Sedikit demi sedikit, lama lama menjadi bukit! 

Semoga cerita fabel bahasa Inggris di atas tentang Burung Gagak dan Kendi Air bisa bermanfaat, berguna dan tentunya menghibur sobat sekalian. Dengan membaca cerita bahasa Inggris beserta terjemahannya membuat sobat akan lebih cepat menyerap kosakata baru dalam bahasa Inggris. Jika terdapat kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya keteman-teman yang lainnya ya. Terima kasih.. ^^English is Fun^^

Belum ada Komentar untuk "Cerita Fabel Bahasa Inggris: Burung Gagak dan Kendi Air + Terjemahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel